SD Technologies Berikan Edukasi Penerapan Artificial Intelligence Lewat Aplikasi Lenna

Dewasa ini teknologi artificial intelligence (AI)  mengalami perkembangan yang pesat, pengolahan data perusahaan menggunakan artificial intelligence yang menekan kasus human error semakin dilirik. Artificial intelligence bahkan disebut-sebut sudah melampaui pengambilan keputusan manusia dalam hal tertentu. Hal ini menimbulkan keresahan di masyarakat mengenai kemungkinan artificial intelligence akan menggantikan manusia dalam dunia kerja suatu hari nanti.

Berangkat dari hal ini, Rissandi, S.E., M.M. selaku CEO dan Co-Founder dari SD Technologies memberikan edukasi mengenai apa itu artificial intelligence, bagaimana cara kerjanya, serta penerapannya  pada acara “Executive Sharing Business Faculty : Human Resource Goes Digital” Sabtu, 8 Desember 2018  di Lecture Hall, Universitas Multimedia Nusantara.

Dengan menggunakan real case mengenai bagaimana pengolahan dan penyebaran informasi pada sebuah perusahaan menjadi jauh lebih efektif dan efisien dengan menggunakan bantuan Artificial Intelligence, beliau mencoba mengedukasi bahwa Artificial Intelligence ada untuk membantu pekerjaan manusia, bukan mengambilnya.

Menggunakan LeVA (Learning Virtual Assistant) BNI, salah satu project yang SD Tech tangani sebagai contoh, beliau menjelaskan bagaimana artificial intelligence banyak membantu dan menghemat waktu para karyawan BNI. Dibekali dengan berbagai fitur, para karyawan BNI dapat dengan mudah mengecek status request, mencari informasi, hingga berkonsultasi langsung dengan ahli,serta kegiatan lainnya dalam satu aplikasi.

Hal serupa juga diterapkan kepada nasabah dari BNI. Dengan terbatasnya jam kerja customer service, kemungkinan operator error yang cukup besar, serta mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan customer ketika menghubungi call service, BNI bekerjasama dengan SD Technologies menghadirkan aplikasi mobile pada platform Andorid dan IOS bernama BNI Call yang memudahkan para nasabah dalam mencari informasi mengenai rekening, mengirim keluhan, sampai melakukan transaksi secara real time dimana saja dan kapan saja.

Selain itu pada kesempatan yang sama juga beliau memperkenalkan Lenna, sebuah aplikasi virtual assistant yang membuat kegiatan sehari-hari seperti mencari tahu perkembangan berita terbaru, menjawab pertanyaan spesifik, hingga membeli pulsa,tiket bioskop,dan transportasi  semudah memberi perintah.

“Kedepannya semoga AI dapat diterapkan di semua bidang dan dapat mensimplikasi business process perusahaan, khususnya bidang Human Resource sehingga employee dapat berkomunikasi dengan manajemen semudah berkomunikasi dengan teman sendiri” ungkap Rissandi.

=======

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Niko Ardi Kurnia

Head of Sales and Marketing PT Sinergi Digital Teknologi

Email : Niko@sdtech.co.id

Mobile phone : +62 852-1901-3688

Leave a Comment

Your email address will not be published.

WhatsApp Chat with us on WhatsApp